Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sigit Minta Pemko Beri Hydrant untuk Tiap Sekolah

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2017 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menyusul terbakarnya dua sekolah dasar dalam rentang waktu kurang dari satu jam, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto minta agar Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya lebih memperhatikan ketersediaan alat pemadam kebakaran di tiap-tiap sekolah.

"Usul saja, kalau bisa Pemko beri bantuan hydrant untuk tiap-tiap sekolah. Supaya kalau ada kebakaran seperti ini bisa cepat mendapa pasokan air dan kebakaran tidak segera meluas," kata Sigit usai meninjau kebakaran di SDN 4 Menteng, Jumat (21/7/2017).

Minimal, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, pada semua sekolah harus tersedia pemadam yang portabel.

"Pemadam portabel harus tersedia. Apabila terjadi kebakaran awal setidaknya-tidaknya ada penanggulangan awal terlebih dahulu," pungkasnya.

Dua sekolah dasar di Kota Palangka Raya memang mengalami musibah kebakaran dalam rentan kurang dari satu jam. Pukul 13.40 WIB SDN 4 Menteng mengalami kebakaran yang mengejutkan. Tidak berselang lama, 14.20 WIB kebakaran juga terjadi di SDN 4 Langkai. Lokasi sekolah memang tidak begitu dekat. SDN 4 Menteng di Jalan MH Thamrin, sedangkan SDN 4 Langkai di belakang komplek rumah dinas Bank Indonesia Jalan Kartini. Namun dugaan akan adanya unsur kesengajaan mengingat awal Juli kemarin juga SDN 1 Palangka hangus terbakar, tak bisa dielakkan dari masyarakat. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru