Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan Pejabat Kotim Didesak Segera Dilakukan, Ini Alasannya...

  • Oleh Naco
  • 24 Juli 2017 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M Shaleh meminta pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat segera dilakukan.

"Segera lakukan pelantikan agar segera menyesuaikan Perda SOPD beberapa waktu lalu," kata Shaleh dalam rapat pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Bupati Kotim 2016, Senin (24/7/2017).

Pertimbangan lain juga menurut Shaleh supaya saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan 2017 dan Murni 2018 semua kepala SOPD hadir.

"Tidak seperti saat ini banyak kepala SOPD yang tidak hadir, hanya diwakilkan oleh Kabag atau Sekretaris saja, bukan tidak menghargai Kabag atau Sekretaris harusnya hadir Kepala SOPD," katanya.

Dikatakan Shaleh pentingnya pelantikan pejabat agar nanti saat pembahasan semua kepala SOPD bisa hadir, karena pasti ada pembahasan teknis yang dilakukan dan harus diambil oleh kepala SOPD.

"Karena kalau Kabag atau Sekretaris pasti ada batasan-batasannya yang tidak bisa ambil keputusannya," tandas Shaleh.

Sementara itu, Plt Sekda Kotim H Halikinnor mamastikan pelantikan pejabat mulai dari tingkat Eselon IV hingga Eselon II dilakukan pada akhir Juli 2017 ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru