Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pikap Berisi 300 Liter BBM Terbakar, Satu Motor pun Ikut Hangus

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 26 Juli 2017 - 15:19 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebuah pikap bermuatan 300 liter bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Tjilik Riwut RT 2 (depan SDN 2 Bulik) Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (26/7/2017). Terbakarnya mobil pelangsir itu mengagetkan warga yang saat itu tengah menjemput anak-anak yang pulang sekolah.

Akibat terbakarnya mobil langsiran itu, satu unit motor yamaha merk vixion ikut hangus dilalap si jago merah.

Dari penuturan sejumlah saksi mata di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), pikap yang digunakan untuk melangsir BBM itu sudah terbakar beberapa puluh meter sebelum berhenti karena nyungsep di selokan dan api semakin membesar.

"Sebelum mobil berhenti, dari mobil itu api sudah menyala, kemudian pengemudi langsung loncat keluar mobil dan mobil pun nyungsep ke selokan," kata Nurdin, warga RT 2, yang rumahnya berada persis di lokasi terbakarnya pikap langsiran bernomor polisi KH 9371 F itu.

Setelah sopirnya keluar berlari, pikapnya nyungsep, sambung Nurdin. Api kian membesar dan turut menyambar membakar satu unit motor Yamaha jenis Vixon warna hitam milik Nurfain, warga Nanga Bulik, yang saat itu terparkir di pinggir jalan. "Motor tebakar jua nah, tapi untung kadida korban jiwa, saat itu sopir pikap langsung lari ke arah lain," tuturnya berlogat Banjar.

Beberapa saat setelah kejadian, mobil pemadam juga langsung didatangkan ke TKP untuk memadamkan kendaraan yang terbakar. Lalu lintas di lokasi kejadian cukup ramai, bahkan sempat ditutup beberapa saat sebelum api benar-benar padam.

Diketahui, sopir pikap, IM, perempuan yang beralamat di daerah showroom mobil Desa Kujan itu berada dalam pengamanan polisi untuk diperiksa lebih lanjut. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru