Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Lampahung Mulai Buka Rekening untuk Bantuan Relokasi

  • 28 Juli 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga yang tinggal di desa rawan bencana banjir yakni Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang akan direlokasi mulai membuat rekening di bank. Hal itu supaya bantuan dari pemerintah untuk membangun rumah relokasi bisa ditransfer ke rekening masing-masing.

Demikian disampaikan Kepala Desa Tumbang Lampahung Iden kepada Borneonews di sela mengikuti kegiatan di Kantor Bupati Gunung Mas, Jumat (28/7/2017). "Masing-masing kepala keluarga yang akan direlokasi mulai mengurus rekening di bank," kata Iden.

Menurut dia, rumah yang akan direlokasi di Desa Tumbang Lampahung sebanyak 133 unit. Sementara lokasi relokasi sudah disiapkan sehingga tahun ini rumah relokasi dapat dibangun. "Informasinya bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak Rp20 juta dan dari pemerintah daerah Rp20 juta," terang dia.

Ia berharap, proses pembangunan rumah relokasi bisa cepat dimulai agar masyarakat di Desa Tumbang Lampahung tidak lagi merasakan banjir saat musim penghujan. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru