Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobaran Api di SDN 8 Palangka dengan Cepat Dipadamkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Juli 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Belum selesai proses penyelidikan 5 sekolah dasar negeri (SDN) di Kota Palangka Raya yang terbakar beberapa hari lalu, kebakaran kembali terjadi, Sabtu (29/7/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kali ini menghanguskan rumah penjaga SDN 8 Palangka Raya di Jalan Piere Tendean, namun api tidak sempat membakar bangunan SDN.

Ini berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang langsung meluncur ke lokasi pacamenerima informasi kebakaran. Petugas pemadam baik milik pemerintah maupun swakarsa dibantu TNI dan Polri bekerja sesuai tugasnya masing-masing.

Beberapa menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Andai saja informasi tentang adanya kebakaran terlambat masuk, besar kemungkinan sekolahan itu turut terbakar.

Pasalnya, bagian dinding atas sudah kehitaman. Meski demikian aparat kepolisian juga memasang garis polisi baik pada bagian rumah penjaga sekolah maupun tempat ruang belajar. Posisi rumah penjaga dan sekolah juga berdempetan.

"Informasi sementara ruang penjaga sekolah yang terbakar. Katanya juga difungsikan sebagai kantin. Tapi saya masih mencari informasinya. Kalau petugas pemadam kebakaran terlambat, bisa habis sekolah ini karena letaknya mepet sekali," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio di lokasi kejadian. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru