Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mari Bersatu Jaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

  • 01 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepolisian Resot Gunung Mas menggelar Upacara Ikrar Kebangsaan di halaman Polres Gumas, Selasa (1/8/2017). Sebagai inspektur upacara Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay.

Upacara itu juga dihadiri Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, Ketua DPRD Gumer, dan berbagai pihak lainnya. Pada upacara itu, semua peserta menggunakan ikat kepala merah putih.

Pada kesempatan itu, Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay mengatakan, dalam catatan sejarah, bendera merah putih telah sigunakan sejak masa Kerajaan Majapahit pada saat peperangan maupun upacara kebesaran raja. Demikian pula pada masa perjuangan pahlawan melawan penjajah sampai dengan abad 20, dipergunakan untuk merebut kemerdekaan.

"Secara resmi dikibarkan pada proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dan ditetapkan menjadi bendera nasional sesuai UUD NKRI 1945," tegas Kapolres.

Menurut dia, para pendiri bangsa Indonesia telah sepakat membuat pedoman hidup berbangsa dan bernegara untuk diamalkan dalam kehidupan yakni Pancasila, yang merupakan hasil renungan bangsa yang bersifat dinamis dan mempersatukan segenap bangsa Indonesia, yang terdiri dari lima sila.

"Mari kita bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI dengan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan bangga sebagai bangsa Indonesia," tegas Ardiansyah Daulay. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru