Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Barito Utara Diminta Dukung Pengembangan Pariwisata

  • Oleh Ramadani
  • 01 Agustus 2017 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Masih rendahnya kesadaran masyakat Kabupaten Barito Utara untuk menjaga aset daerah menjadi salah satu penghambat laju perkembangan sektor pariwisata.

Bagaimana tidak, aset-aset yang dibuat pemerintah dibeberapa tempat pariwisata, contohnya di Bumi Perkemahan Panglima Batur, di Desa Treheyan dan juga Jantur Doyen di KM 18 Jalan Nasional Muara Teweh-Purukn Cahu ada saja yang dicoret-coret dan sebagainya oleh oknum tidak bertanggungjawab.

'Pada 2015 Pemkab Barito Utara berupaya mengenjot sektor wisata dengan membangun fasilitas di tempat objek wisata, namun sayang ada saja tangan jahil yang merasa tidak memiliki, padahal fasilitas yang dibangun ini milik bersama,' kata Anggota DPRD Barito Utara, Asran Selasa (1/8/2017).

Dia menyarankan seharusnya masyarakat dapat menjaga aset yang dibangun pemerintah, sebab untuk membangun itu tentu memerlukan dana.

Di sisi lain diakuinya kendala yang dihadapi pemerintah, misalnya saja ketika ingin dilakukan pelebaran akses jalan masuk menuju objek wisata seperti Jantur Doyan, warga pemilik tanah ada yang tidak mau merelakan lahannya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru