Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Nahdliyin Galang Konsolidasi

  • 03 Agustus 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun ' Menjalin keakraban dan silaturahim diantara warga Nahdliyin, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggalangkonsolidasi bertajuk Halal Bihalal dan Silaturrahmi Akbar.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan sepak bola Desa Lada Mandala Jaya (SP 2), KecamatanPangkalan Lada tersebut dihadiri oleh 50 pengurus Ansor se-Kabupaten Kobar, FatayatNahdlatul Ulama (NU) dan 250 anggota Banser. 'Tujuannya untuk mempererat tali silaturahim diantara warga Nahdliyin di Kobar,' ujar KetuaPimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kobar, Abdul Sahel saat dihubungiBorneonews, Kamis (3/8/20170).

Dijelaskannya,warga NU hendaknya mampu menjaga kerukunan antar umat beragama. Ia jugaberpesan agar Banser yang baru saja mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar(Diklatsar) mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI. 'Kagiatan itu sebagai upaya mempererat ukhuwwah islamiyah, ukhuwwah wathoniyah dan ukhuwwah bayariyah,' terangnya.

Abdul Sahel mengajak warga Nahdliyin di Kabupaten Kobar untuk bersama melawan kelompok-kelompokanti NKRI yang ingin merongrong kedaulatan Negara, ia juga berharap wargaNahdliyin tidak mudah dipecah belah melalui informasi dari sumber yang tidakdapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

'Kita jangan mau dibodohi dengan pemberitaan yang tidak jelas asal usulnya. Kita mesti waspada atas pergerakan kelompok organisasi yang mengatasnamakan Islam namun kaidah-kaidahnya tidak sesuai ajaran agama Islam,' tegasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru