Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pariwisata Sukamara Belum Berdampak Terhadap Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Agustus 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota DPRD Kabupaten Sukamara dari dapil III (Kecamatan Permata Kecubung dan Balai Riam) Hadi Rahman, mengatakan minimnya anggaran membuat pengembangan pariwisata belum memberikan dampak bagi daerah.

'Minimnya anggaran yang disediakan pada bidang pariwisata menyebabkan belum terlihatnya dampak positif dari pengembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Sukamara,' kata Hadi Rahman, Jumat (4/8/2017).

Hal itu terlihat pada kegiatan budaya yang setiap tahun digelar pemerintah kabupaten. Sejauh ini kegiatan budaya tersebut hanya sebatas serimonial belaka.

Karena itu, ia memandang perlu adanya gairah untuk meningkatkan potensi budaya dan pariwisata, b,aik fisik maupun non fisik.

'Yang perlu ditingkatkan itu seperti dari ketersediaan infrastruktur kepariwisataan maupun pengembangan budaya. Agar wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman dan terhibur dengan yang sudah disajikan,' ujarnya.

Ia berharap, dengan keseriusan Pemkab Sukamara akan membuat pariwisata di Bumi Gawi Barinjam dapat dinikmati dan dilirik wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Sehingga berdampak pada meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru