Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hotel dan Pusat Perbelanjaan Menunjang Pertumbuhan Pariwisata Kotim

  • Oleh Noor Annisa
  • 05 Agustus 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur, Fajrurrahman menilai hotel dan pusat perbelanjaan di Sampit merupakan elemen pendukung pariwisata dan perekonomian lokal.

Menurut dia, hotel dan pusat perbelanjaan di Kotim merupakan salah satu variabel penting dalam industri pariwisata di Kotim. Pasalnya, mereka menyediakan barang dan jasa yang menajdi kebutuhan wisatawan yang datang ke Kota Sampit.

"Mall mendukung banyak sektor, di sana tumbuh sektor perdagangan yang memang dititikberatkan sebagai penunjang perekonomian, namun tidak lepas dari sektor wisata," kata Fajrurrahman kepada Borneonews, Jumat (4/8/2017).

Ditemui terpisah Associate Diretor Marketing dan Communication, Perusahaan Induk Citimall, Teges Prita Soraya mengaku secara aktif mendukung usaha kecil dan menengah di Kabupaten Kotim.

"Kami meyakini pertumbuhan ekonomi lokal akan membawa dampak positif bagi warga Kota Sampit dan dapat menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian warga,"tuturnya. (NOOR ANNISA/B-8)

Berita Terbaru