Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Blok Kios dan Lapak di Pasar Baru Kuala Kurun masih Banyak yang Kosong

  • 08 Agustus 2017 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunung Mas (Disperindag Gumas) Yulianus H Umar menyampaikan, masih banyak kios dan lapak di pasar baru Kuala Kurun yang masih kosong. "Masih banyak blok kios dan lapak di pasar baru yang kosong menjadi perhatian kami. Sehingga beberapa waktu lalu dibentuk pengurus pasar baru. Pengurus pasar baru juga diharapkan berperan untuk mempromosikan pasar," kata Yulianus di ruang kerjannya, Selasa (8/8/2017).

Kepala Disperindag Gumas merinci, untuk lantai satu blok pasar baru, ada 15 blok kios yang sudah terisi dan yang belum terisi ada 17. Untuk lantai dua, yang terisi sebanyak 10 blok kios dan yang belum terisi 14 blok kios.

Sementara untuk lapak dagangan di pasar baru, yang terisi 22 lapak dan 10 lapak belum terisi. "Kami juga terus berkoordinasi dengan pengurus pasar baru yang baru dibentuk. Hal itu untuk mencari solusi agar semua blok kios dan lapak di pasar baru bisa terisi," terang dia.

Yulianus menambahkan, salah satu upaya Pemkab Gunung Mas agar masyarakat tertarik berjualan dan mengisi blok kios dan lapak di pasar baru, tahun ini sewa blok kios dikurangi dari tahun sebelumnya. Namun masyarakat masih kurang berminat berjualan di pasar baru.

Saat ini, harga sewa blok kios di pasar baru Rp37.500 per meter persegi per bulan dan lantai dua Rp30 ribu per meter persegi per bulan. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru