Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang: Saya Sudah Anggap Biasa Pungli

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Agustus 2017 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Orlando, pria 40 tahun yang menjadi salah seorang pedagang di Pasar Rakyat Palangka Fair mengaku sudah biasa menghadapi pungutan liar (pungli).

"Saya sudah anggap biasa pungli ini. Di mana-mana saya jualan selalu ada seperti ini. Alasannya biasanya untuk keamanan, yah saya tidak ambil pusing," ungkap Orlando kepada Borneonews.co.id, Selasa (8/8/2017) malam.

Memang Palangka Fair ini dilaksanakan untuk merayakan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan HUT Kota Palangka Raya di Lapangan Sanaman Mantikei yang akan ditutup malam ini, Rabu (9/8/2017).

Karenanya selain menggelar pameran bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM), Pemko Palangka Raya juga menyediakan arena pasar rakyat bagi puluhan pedagang kreatif lapangan (PKL).

"Biasanya yang memungut itu datang jam 10an malam, pas pasar sudah mau tutup. Katanya untuk uang keamanan, tapi maaf, saya rasa malah mereka yang membuat kurang aman. Tapi ya sudahlah," katanya pasrah.

Menurut Orlando, dalam satu malam dirinya harus membayar sebesar Rp40.000 sebagai uang berkedok keamanan ini.

"Padahal kita jualan juga belum tentu laku, tapi kembali lagi, kami hanya bisa pasrah dan berusaha merasa biasa," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru