Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Harapkan Setiap Kecamatan Miliki Cabang Olahraga Andalan

  • Oleh Ramadani
  • 09 Agustus 2017 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Asran menyarankan setiap kecamatan dan desa memiliki cabang olahraga andalan.

Hal itu untuk memudahkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menyeleksi atlet yang akan dikirim ke sejumlah even seperti Pekan Olahraga Provinsi dan Nasional.

Asran menuturkan, selama ini bila ada even olahraga, panitia selalu sibuk menjaring atlet yang akan dikirimkan mewakili Kabupaten Barito Utara. 'Karena itu, harapan kita kecamatan-kecamatan di daerah ini memiliki paling tidak satu cabang olahraga yang atletnya benar-benar tangguh,' kata dia, Rabu (9/8/2017).

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan selama ini, untuk Kecamatan Gunung Timang cabang olahraga yang menjadi andalan adalah sepak sawut dan takraw. Sedangkan Kecamatan Teweh Tengah sering memenangi cabang olahraga senam.

'Ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Dan untuk wilayah lainnya harapan kita juga seperti itu, bisa fokus membina atlet olahraganya. Sehingga juga memiliki cabang olahraga andalan,' sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru