Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raimuna Nasional Dilaksanakan Selama 11 Hari

  • Oleh Ramadani
  • 10 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Ketua Kontingen Barito Utara (Barut) Eko Mulyadi mengakatan, Raimuna Nasional XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur akan dilaksanakn selama 11 hari yakni dari 12 ' 22 Agustus 2017.

Peserta Raimuna Nasional Barut berjumlah 30 orang yang terdiri dari Pramuka Penegak perwakilan dari sembilan kecamatan di kabupaten itu dan pembina serta andalan cabang.

Menurut Eko, tujuan mengikuti Raimuna Nasional  sebagai wadah pertemuan bagi Pramuka Pendegak dan pendega seluruh Indonesia, untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam hidup dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi dikalangan masyarakat.

Sementara, lanjut dia, untuk biaya perlengkapan, peralata peserta, transportasi, akomodasi dan konsumsi ditanggung Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Barut melalui APBD.

Disampaikannya pula, peserta akan berangkat pada Jumat (11/8/2017) dengan menggunakan dua unit bus menuju Palangka Raya dan dilanjutkan dengan angktan udara ke Jakarta. 'Begitu pula dengan kepulangan peserta,' terangnya.

'Kami mengucapkan terima kasih kepada bupati barut selaku majelis pembimbing gerakan pramuka Barito Utara dan semua unsur terkait yang telah memberikan dukungan dan bantuan, sehingga kontingen dapat mengikuti raimuna nasional,' pungkasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru