Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Vaksin Rabies Tinggal SMS dan Petugas pun Datang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Agustus 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Kota Palangkaraya kini bisa mendapatkan vaksin secara mudah untuk hewan peliharaannya. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Palangka Raya menelurkan inovasi baru dalam mengoptimalakan pelayanan terkait antisipasi rabies ini, yakni dengan SMS Gateway.

"SMS Gateway ini salah satu bentuk pelayanan yang ditawarkan kepada publik. Kalau orang bilang malas memvaksin hewan peliharaannya karena tidak tahu dimana ada dokter hewan atau karena susah membawa hewannya, ini petugasnya yang datang ke rumah. Masyarakat cukup mengirim SMS," ungkap Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Keswan), Kesehatan Masyaraat Veterier (Kesmavet), Pengolahan dan Pemasaran pada DKPP Kota Palangka Raya Sumardi, Jumat (11/8/2017).

Menurut Sumardi, SMS Gateway merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan pelayanan yang kini sudah berjalan dan diinformasikan secara luas kepada masyarakat di Kota Palangka Raya. Metodenya praktis. Masyarakat yang ingin memvaksin rabies hewan peliharaannya dapat langsung mengirimkan sms ke kontak SMS Gateway.

"Setelah itu, petugas lapangan dari kelurahan akan mendatangi rumah pemelihara dan memvaksin hewan tersebut. Melalui SMS Gateway akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin rabies. Hanya tingga mengirim SMS dengan format Nama_Alamat_Hewan(Anjing/Kucing/Kera)_jumlah(ekor) dan dikirimkan ke 0813-5144-0006," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru