Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Kebun Raya

Pemkab Kotim Segera Tata Batas Kawasan Ekowisata Terbesar di Indonesia

 
 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur Sanggul L Gaol.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Timur Sanggul L Gaol.

Borneonews / Noor Annisa

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan mentata batas 501 hektare kawasan Hutan Penelitian (HP) untuk diubah menjadi Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) yang rencananya sebagai lokasi ekowisata Kota Sampit dan terbesar di Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotim Sanggul L Gaol menurutkan, penataan batas akan dilakukan pada tahun ini. Sedangkan untuk tahapan pembangunan kebun raya Sampit sudah sampai pada pembuatan Amdal dan segera dilakukan lelang Detail Engineering Design (DED).

"Tahun ini kita laksanakan tata batasnya, pada 2018 kita lakukan pembibitan untuk mengisi kebun raya dengan tanaman khas seperti meranti dan ulin," sebut Sanggul, Jumat (11/8/2017).

Ia melanjutkan, dalam pembangunan kebun raya, Pemkab Kotim menggandeng LIPI. LIPI dipilih untuk mendampingi karena telah membuat kebun percontohan.

Kebun raya yang disebut akan menjadi ekowisata terbesar di Indonesia tersebut lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Km 29 sampai Km 32 dengan total luas kawasan mencapai 607 hektare. (NOOR ANNISA/B-3)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top