Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Jadi Bumerang Jika ADD dan DD Disalahgunakan

  • Oleh Naco
  • 11 Agustus 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) akan bermanfaat untuk peningkatan pembangunan desa jika dikelola dengan baik. Sebaliknya akan jadi boomerang bilamana disalahgunakan.

Anggota Komisi I DPRD Kotim, Syahbana menyebutkan dana desa itu memang sangat membantu kepentingan pembangunan desa jika digunakan sesuai dengan aturan.

Lanjut Syahbana, jangan heran bilamana kepala desa selalu jadi bidikan aparat penegak hukum, sebab dana yang dikucurkan untuk tiap desa nilainya mencapai miliaran rupiah, dan itu diberikan untuk seluruh desa.

Dari itu Syahbana sangat mendukung pengawasan terhadap pengelolaan keuangan desa dilakukan secara ketat, baik itu dari Pemerintah Daerah, pihak kepolisian maupun kejaksaan.

"Kita tidak ingin dengan adanya dana desa pembangunan desa tidak kelihatan, apalagi saat ini masyarakat sudah cerdas," ucap politisi partai Nasdem itu, Jumat (11/8/2017).

Jadi jangan salahkan masyarakat jika ada pembangunan yang tidak beres dengan cepat dilaporkan ke penegak hukum. "Maka dari itu hati-hati gunakan dana desa jika tidak ingin terjerat hukum," tandas Syahbana. (NACO/B-5)

Berita Terbaru