Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan Polres Barito Utara Laksanakan Expedisi Merah Putih

  • Oleh Ramadani
  • 13 Agustus 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna mengelorakan semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, aparat Polres Barito Utara bersama pemerintah daerah melaksanakan Expedisi Merah Putih dengan melaksanakan pengibaran bendera di tugu perbatasan Provinsi Kalimantan Tengah-Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Desa Tambaba, Kecamatan Gunung Purei.

Untuk menuju ke sini peserta Expedisi Merah Putih harus menempuh perjalanan kurang lebih 148 Km dengan mengunakan motor trail yang dipimpin Wakapolres Barito Utara dan Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara bersama para perwira, bimtara serta polisi wanita.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah diwakili Kadis Kominfosandi, M Iman Topik, Minggu (13/8/2017) mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya Expedisi Merah Putih ini.

Sebagai bentuk semangat patriotik dan heroisme dari pejuang-pejuang bangsa yang harus dilaksanakan, dipertahankan dan diimplementasikan dalam diri setiap warga negara bahkan para generasi-generasi muda tanpa terkecuali.

'Dengan semangat kemerdekaan diharapkan generasi bangsa akan tumbuh dan berkembang menjadi bangsa yang tangguh dan handal yang pada gilirannya akan menjadi pejuang bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara,' imbuhnya.

Dikatakan, Bupati Nadalsyah juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu mengamalkan dan mempertahankan nilai-nilai perjuangan bangsa dari disintegrasi paham radikal maupun paham yang akan memecah belah kerukunan hidup warga masyarakat yang telah ada dalam kedamaian dan kerukunan sebagai wujud keragaman Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono yang bertindak sebagai inspekrur upacara saat pengibaran Bendera Merah Putih mengatakan expedisi ini merupakan wujud nyata Pemkab Barito Utara bersama polres, TNI dan warga selalu mengelorakan pekik perjuangan kemerdekaan yang harus selalu dipelihara, jaga dan dilaksanakan dalam diri setiap warga negara tanpa terkecuali sebagai generasi bangsa yang dengan semangat merah putih bahwa keutuhan dan kedaulatan NKRI adalah harga mati. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru