Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Dukung Pembinaan Mental Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Agustus 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman menyatakan pihaknya selalu mendukung program pembinaan mental masyarakat dalam meningkatkan semangat nasionalisme.

"Kita mendukung dan terus mendorong terhadap kegiatan-kegiatan positif. Selain itu, apa yang bisa kita bantu akan kita bantu," ujar Ahmad Dirman, Selasa (15/8/2017).

Menurut Dirman, pembinaan mental terhadap masyarakat dalam meningkatkan semangat nasionalisme perlu dilakulan, sehingga dukungan penuh diberikan kepada Polres Sukamara.

"Pembinaan itu memang perlu dan teknisnya ada di Polres, kita ikut mendukung," ujar bupati.

Sebelumnya, Dirman mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam mencegah tumbuhnya paham radikal yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa Indoensia.

"Munculnya berbagai persoalan bangsa seperti aksi terorisme melalui penyebaran paham radikal, dimana paham tersebut dibawa okeh kelompok-kelompok radikal yang sejak masa penjajah sudah ada," ujarnya.

Menurut bupati, masyarakat Indonesia memiliki keberagam suku, ras, agama dan golongan yang selama ini hidup berdampingan secara damai, saling hormat-menghormati, menghargai dengan semangat bergotong royong yang berada dalam wadah Bhineka Tunggal Ika.

"Mari kita bersatu untuk menjaga keutuhan NKRI dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia," ajak Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru