Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Berharap Anggota Dewan Hadir Lebih Banyak Saat Rapat Paripurna

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2017 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa berharap anggota dewan hadir lebih banyak pada rapat paripurna dibanding sebelum-sebelumnya.

"Ya ke depan kita berharap setiap ada rapat paripurna atau rapat internal dan kegiatan dewan lainnya, jumlah anggota DPRD lebih banyak yang berhadir," kata Ketua DPRD Katingan, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Mantir panggilan akrab Ketua DPRD Katingan ini, mengaku jika sebelumnya pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan terkait permintaan kehadiran anggota dewan, terutama saat ada agenda rapat paripurna di gedung DPRD. Sebab sejauh ini sangat jarang rapat paripurna DPRD yang dihadiri semua anggota wakil rakyat yang berjumlah 25 orang itu.

Menurut catatan Borneonews, Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa, terakhir meminta dan berharap kehadiran teman-temannya anggota dewan untuk berhadir di paripurna saat rapat paripurna DPRD, Jumat (18/8/2017) di penghujung rapat paripurna dengan agenda penyampaian hasil rapat kerja gabungan. "Hari ini ada tiga agenda paripurna, pertama pennyampaian hasil rapat gabungan anggota legislatif dengan eksekutif," katanya.

Kemudian kedua penyampaian pendapat akhir fraksi dan terakhir penandatangan keputusan serta pidato persetujuan peraturan daerah perubahan peratiran daerah nomor 8 tahun 2013 tentang kegiatan tahun jamak jalan dan jembatan.

"Untuk paripurna mengambil keputusan itu berdasarkan ketentuan setidaknya minimal dihadiri 18 anggota dewan, kalau kurang tidak korum dan tidak bisa dilaksanakan paripurna," pintanya saat itu.

Pesan Ketua DPRD Katingan ini direspon hingga paripurna dengan agenda penandatangan persetujuan peraturan perubahan peraturan daerah nomor 8 tahun 2013 tentang kegiatan tahun jamak jalan dan jembatan bisa digelar setelah anggota dewan yang hadir korum, yaitu ada 18 anggota dewan termasuk dua orang pimpinan, Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa dan Wakil Ketua II Alfujiansyah.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru