Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Perlu Miliki Ilmu Edukasi Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Agustus 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan pelajar dan pemuda dituntut untuk memahami secara edukasi tentang keuangan sebagai bentuk peningkatan kapasitas diri.

"Ini merupakan implementasi dari strategi nasional literasi keuangan Indonesia. Hal ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan dan keyakinan masyarakat terhadap pengelolaan dan perencanaan keuangan yang baik dan berdaya guna," kata Riban Satia, Sabtu (19/8/2017).

Karenanya, perlu peningkatan kapasitas diri melalui edukasi tentang keuangan. "Dilihat dari fungsinya, maka keuangan merupakan hal penting dalam pelaksanaan proses pengelolaan usaha. Terlebih lagi bagi pelajar dan wirausahaan muda," tambahnya.

Sehingga ke depan, harapnya, tidak hanya berpikiran sempit yang hanya mengandalkan kemampuan dari kekuatan keinginan untuk bekerja. Akan tetap melalui manajemen keuangan yang baik, mampu berusaha secara mandiri dengan tujuan berkembang dan terus berkembang.

"Jadi maksudnya tidak hanya dalam belajar menginvestasikan uang saja, namun juga waktu dalam hal pengelolaan atau manajemen yang bagaimana yang diingin diharapkan, misalkan berwirausaha yang dilakukan berporses akan tetapi bertujuan," kata dia. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru