Rabu, 22 November 2017
 

 
 

Pemuda

DPRD Barsel Berharap Pemuda Berperan Aktif di Semua Bidang Pembangunan

 
 
Ketua DPRD Barsel, Tamarzam

Ketua DPRD Barsel, Tamarzam

Borneonews / Uriutu


BORNEONEWS, Buntok – Kalangan DPRD Barito Selatan (Barsel), harapkan para pemuda ikut berperan aktif disegala bidang untuk kemajuan pembangunan. Ketua DPRD Barsel, Tamarzam mengatakan untuk menyelenggarakan pembangunan kepemudaan secara berkelanjutan terus dilaksanakan oleh pemerintah melalui proses revolusi mental.

“Pemuda tidak lagi berorientasi untuk kelompok tetapi untuk negeri yang kita cintai. Khususnya untuk kemajuan disegala bidang di Barito Selatan,” kata Tamarzam kepada Borneonews, Minggu (20/8/2017).

Menurutnya, dengan begitu mentalitas bangsa, khususnya pemuda harus terus dibangun agar menjadi pemuda yang unggul, berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Apalagi, lanjutnya, saat ini sudah memasuki era komunitas ASEAN. Untuk itu para pemuda bisa mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan bangsa lainnya.

Revolusi mental yang dicanagkan oleh Presiden Joko Widodo relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. “Oleh karena itu, revolusi mental kita jadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan majunya para pemuda ini maka akan menghasilkan bangsa yang hebat,” ucapnya.

Ia menambahkan, pemuda yang maju memiliki kemampuan dan kompetensi. Mampu berpikir positif yang selalu berorientasi bangsanya demi masa depan, tidak mudah menyerah serta berusaha melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, masyarakat dan bangsa.

Semangat Kemerdekaan ke 72 tahun harus menjadi obor penyemangat untuk pengabdian pemuda kepada tanah air dan bangsa. “Keberhasilan para pemuda merupakan harapan masa depan bangsa dan negara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

BERITA POPULER

Tewas Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top