Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kebakaran Lahan Terjadi di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hanya beberapa hari tidak hujan, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, mulai bermunculan. Seperti pada Minggu (20/8/2017), sedikitnya ada tiga titik api di daerah ini.

"Kemaren ada tiga titik kebakaran lahan terjadi di Kabupaten Kotim, dua di antaranya sudah berhasil kami padamkan," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Sutoyo, di Sampit, Selasa (21/8/2017).

Tiga daerah tersebut yakni di Kota Sampit, Jalan Kapten Mulyono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, dan Desa Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Yang terakhir di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit.

Untuk dua desa yakni Lampuyang dan di Jalan Kapten Mulyono sudah berhasil dipadamkan oleh tim penanggulangan kebakaran lahan. Sedangkan untuk di Desa Bagendang, belum berhasil dijinakkan, karena lahan yang terbakar cukup jauh, sehingga sulit dipadamkan.

"Memang cukup sulit melakukan pemadaman di daerah Kecamatan Mentaya Hilir Utara tersebut. Saat ini tim masih berjuang untuk memadamkan api," terang Sutoyo.

Jumlah lahan yang terbakar belum diketahui. Namun pihaknya terus bersiaga terhadap bencana kabut asap yang terjadi di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru