Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penaikan Status Polres Kotim Jadi Polresta Didukung DPRD Kotim

  • Oleh Naco
  • 22 Agustus 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli menyampaikan dukungannya atas rencana penaikan status Polres Kotim menjadi Polresta. Termasuk memikirkan tempat yang layak dan luas.

"Tentu kami sangat mendukung rencana kenaikan status menjadi tipe B. Kami minta pemkab agar mendukung melalui kebijakan salah satunya menyiapkan lahan untuk pemindahan itu,' kata Jhon, Selasa (22/8/2017)

Jhon mengatakan, jika melihat lokasi yang layak tentu ada beberapa tempat salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Sampit. Jika pilihan untuk pindah ke daerah itu tentu untuk pembebasan lahan memelukan dana miliaran rupiah. Sebab harga pasaran tanah di kawasan itu kini sudah mencapai Rp1 juta per meter kubiknya.

"Tentunya konsekuensi jika direlokasi puluhan miliar disiapkan untuk kawasan, itu belum termasuk dalam bangunan fisiknya. Kalau memang bisa diberikan bantuan untuk lahan itu kenapa tidak, karena di sana juga diarahkan untuk kawasan perkantoran," tegasnya.

DPRD telah merima kunjungan dari pihak Polres Kotim, salah satu yang dibicarakan yakni rencana naiknya status Pores Kotim menjadi tipe B. Di mana ada 4 Kabupaten Kota di Kalteng yang akan naik status diantaranya Polres Kotim, Kapuas, Palangka Raya dan Pangkalan Bun.

Maka dari itu rombongan perwira polres menyampaikan hal itu dalam rangka mengkoordinasi dan menyinergikan rencana itu bersama dengan lembaga DPRD Kotim, agar penaikan sejalan dan berjalan dengan lancar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru