Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan di Sekitar Jalan Simpang Lamandau-Sukamara TerbakarKe

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Agustus 2017 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kebakaran lahan terjadi di sekitar Jalan Trans Kalimantan KM 14, Dusun Liku, Kelurahan Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, kabupaten Lamandau, Rabu (23/8/2017). Peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 12.15 WIB dengan lokasi beberapa ratus meter dari Jalan Negara, tepatnya di sebelah kiri ruas jalan poros menuju Desa Sumber Mulya (SKPE 2).

"Informasi kebakaran ini berawal dari laporan salah seorang warga bernama Edi sekitar pukul 12.15 WIB," ungkap Kasatpol PP dan Damkar Lamandau, Sukarelawan Abadi, saat dimintai konfirmasi di sekitar lokasi kebakaran.

Pria yang akrab disapa Ila itu menuturkan, saat itu Edi melintas di sekitar daerah kebakaran menuju E2 (Desa Sumber Mulya). "Saat melintas itu, dia (Edi) melihat ada api menyala di semak belukar yang terus merembet membakar ranting-ranting pohon di sekitarnya. Dalam kondisi panik, Edi langsung melapor ke anggota Polres, kemudian informasi ini dengan cepat menyebar hingga diketahui Tim Terpadu Penanggulangan Karhutla," katanya.

Selanjutnya, kata dia, tim terpadu yang terdiri dari TRC (Tim Reaksi Cepat) BPBD, Damkar, Polres hingga dari Koramil langsung turun ke lapangan untuk melakukan pemadaman.

Dari pantauan, dua unit mobil Damkar dan satu mobil pemadam milik BPBD langsung menuju ke lokasi dengan cepat. Terlebih akses ke lokasi kebakaran cukup mudah dijangkau dan hanya mencapai sekitar 8 km dari pusat kota. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru