Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Status Kesehatan Perlu Dukungan Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Bupati Barito Utara, Drs Ompie Herby mengatakan, pemerintah daerah melalui dinas kesehatan selalu berupaya dalam rangka meningkatkan status kesehatan masyarakat.

Namun tanpa partisipasi dan dukungan peran serta masyarakat dan para pemangku kepentingan terkait lainnya, tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan.

'Mari kita bergandengan tangan bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita kita tersebut,' ucap Ompie Herby saat menyampaikan sambutan Bupati Nadalsyah pada kegiatan penyambutan Tim Surveior Akreditasi Puskesmas dari Komite Akreditasi Nasional, Senin (28/8/2017).

Dikatakan, saat ini kita dihadapkan dengan tuntutan masyarakat yang semakin meninggi terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mudah di akses oleh masyarakat, karena masyarakat ingin mendapatkan kepastian bahwa mereka dilayani oleh institusi pelayanan publik yang berstandar.

'Maka oleh sebab itu saya selaku kepala daerah menyambut baik upaya pemerintah untuk melakukan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), karena sejalan dengan misi Barito Utara dan telah ditetapkan pula empat prioritas pembangunan pada poin ke dua yaitu kesehatan,' katanya.

Pemkab Barito Utara berkomitmen didalam mendukung upaya akreditasi puskesmas, dengan mencakupi SDM bidang kesehatan, melakukan pembenahan sarana dan prasarana kesehatan dengan tata grahanya.

'Pada 2017 ini kami akan mengusulkan 6 puskesmas dari 16 puskesmas di Kabupaten Barito Utara,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru