Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBU Modular Danau Sembuluh Langkah Awal Menuju BBM Satu Harga di Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Haryono dan General Manajer Marketing Operation Region VI, Yanuar Budi Hartanto meresmikan SPBU Modular di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh, Rabu (23/8/2018).

SPBU ini merupakan salah satu titik lembaga penyalur dalam program BBM satu harga yang dicanangkan pemerintah untuk mengupayakan pemerataan biaya di seluruh Indonesia.

"SPBU Modular ini menyediakan produk Premium, Pertalite dan Dexlite dengan volume yang disesuaikan dengan kebutuhan dan konsumsi pelanggan pada SPBU nantinya," kata Yanuar.

Di wilayah Kalimantan, lanjutnya, Pertamina mengemban tugas untuk melakukan program BBM Satu Harga di 15 titik yang tersebar di lima provinsi. Sejauh ini sudah terealisasi sebanyak tiga titik yaitu di Long Apari Kabupaten Mahakam Kalimantan Timur, Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat dan Krayan Kalimantan Utara.

"Menyusul setelah SPBU Modular di Danau Sembuluh, akan segera beroperasi pula di Kalimantan Barat Kabupaten Sambas, Kecamatan Paloh. Upaya Pertamina merealisasikan BBM satu harga di beberapa wilayah sejalan dengan Peraturan Menteri ESDM No. 36 Tahun 2016, perihal percepatan Pemberlakuan Satu Harga Jenis BBM Tertentu (JBT) & Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) secara nasional, yang diberlakukan sejak 1 Januari 2017," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru