Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harus Lestarikan Tradisi Perang Air

  • Oleh Norhasanah
  • 01 September 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Sukamara berharap pemerintah daerah bisa meningkatkan acara betawakan atau perang air menjadi agenda yang lebih menarik agar tradisi dalam rangka menyambut Idul Adha ini bisa menjadi salah satu tontonan yang mampu menarik wisatawan.

"Agar tradisi ini tidak hilang seiring waktu, maka kita berharap agar pemerintah dapat memperhatikan memberikan perhatian lebih pada kegiatan yang sudah turun menurun dilakukan masyarakat," pinta Uji salah satu penonton, Jumat (1/9/2017).

Menurut dia, agar betawakan lebih ramai dan meriah, maka Pemkab Sukamara bisa mengadakan lomba atau kegiatan lainnya yang bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk ikut bergabung dalam kegiatan.

"Lomba perahu hias yang pernah diadakan sebelumnya juga sudah sangat menarik dan seharusnya dilanjutkan pada tahun berikutnya," ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara, Karyono mengatakan ke depannya kegiatan tradisi yang sering dilakukan masyarakat akan dikembangkan untuk menjadi salah satu program pariwisata dalam menarik wisatawan.

"Untuk tradisi seperti betawakan rencananya memang akan kita jadikan sebagai salah satu program dinas, mengingat selama ini memang belum ada upaya pengembangan terhadap kegiatan ini,' katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru