Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Harapan DPD Lasqi Kotawaringin Barat kepada Bupati

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 06 September 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pembukaan Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat tahun 2017 membawa harapan besar dan mimpi bagi pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Kobar. Inilah harapan yang disampaikan oleh Ketua DPD Lasqi Kobar Yusra Marwa kepada Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah, Senin (5/9/2017) malam tadi.

Ia mengatakan bahwa saat ini DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kobar sangat mengimpikan mendapat hadiah peralatan Qasidah sehingga dapat mempunyai group yang dibina sendiri oleh DPD Lasqi Kobar.

Selain itu, Yusra juga berharap, mengingat dalam pelaksanaan Festival Seni Qasidah baik di tingkat kabupaten maupun tingkat nasional pada tahun 2017 cabang lomba yang dipertandingkan bertambah satu cabang yakni cabang fashion show busana batik benang bintik khas Kalimantan Tengah maka DPD Lasqi Kobar berharap agar pemerintah daerah dan DPRD Kobar dapat menambah dan meningkatkan anggaran pada tahun depan.

"Namun ini hanya mimpi, mudah-mudahan mimpi ini pada suatu ketika mimpi ini akan menjadi kenyataan dan siapa tahu ada para sponsor yang bermurah hati untuk memberikan atau menghadiahkan alat yang diserahkan kepada Lasqi suatu saat nanti," harap Yusra.

Menanggapi hal itu, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah mengatakan akan menganggarkan untuk DPD Lasqi pada tahun depan, karena setiap tahun pemerintah daerah juga mengalokasikan anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang seperti sarana dan prasarana kepada DPD Lasqi Kobar.

Nurhidayah juga berharapa bahwa kedepannya seni qasidah Kabupaten Kobar dapat meningkat dan tampil lebih baik lagi khususnya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Festival Seni Qasidah Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-6.

"Tahun lalu Lasqi Kobar meraih peringkat 3 besar Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalteng dan semoga pada event yang sama kita akan meraih juara umum dan ini tidak menutup kemungkinan berkat kerja keras dan doa masyarakat Kobar," harap Nurhidayah. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru