Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Luasan Irigasi di Sukamara Terus Meningkat

  • Oleh Norhasanah
  • 10 September 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, setiap tahunnya pihaknya terus membangun sarana irigasi dengan peningkatan luasan irigasi dalam kondisi baik.

"Untuk tahun 2015 luasan irigasi dalam kondisi baik mencapai 4.856 Ha, dan untuk tahun 2016 kembali meningkat menjadi 2.805 ha," ujar Ahmad Dirman, Minggu (10/9/2017).

Menurut dia, dari perbandingan dua tahun tersebut irigasi dalam kondisi baik mengalami peningkatkan yang cukup signifikan, yakni mencapai 57 persen.

"Dan itu akan terus ditingkatkan, agar sarana dan prasarana infrastruktur pengairan yang baik bagi petani," ujar Dirman.

Lanjutnya, upaya memenuhi kebutuhan air bagi pertanian, maka pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana melalui program pengembangan pengelolaan jaringan irigasi rawa dan jaringan irigasi pengairan dan program pengembangan pengelolaan dan konsevasi sungai danau serta pantai.

"Dengan adanya upaya Pemda untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur pengairan maka tertatanya air pada daerah irigasi dan rawa bagi masyarakat petani," uucap Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru