Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDI-P Berkoalisi Usung Kader Maju Pada Pilkada Kapuas 2018

  • 11 September 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kapuas siap berkualisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung kadernya menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Pilkada tahun 2018 nanti.

Ketua DPC PDI-P Kapuas Yohanes mengatakan hingga saat ini pihak sudah mengajukan 3 nama dari kader yaitu Yatno, Robert Gerung dan Murniwati. Namun ada yang non kader yang juga mendaftar seperti Sarkawi dan Nafia Ibnor, nama ini sudah dikirm ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kalteng.

"Kita belum tahu lagi nama-nama mana yang akan diusung kerena masih berproses oleh PDI-P. Sebab semua nama sudah diserahkn ke DPD nantinya dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)," kata Yohanes saat ditemui Borneonews di Kantor DPC PDIP Kapuas, Senin (11/9/2017).

Anes mengakui, saat ini PDI-P lebih cenderung berkoalisi dengan partai lain di Kapuas. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan penjajakan dengan partai-partai lain seperti Partai Golkar yang sudah mengumumkan Ben Brahim untuk maju kembali sebagai calon Bupati Kapuas.

"Kita sudah tahu sendiri,kalau Golkar telah mengumumkan mengusung Ben Brahim maju pada pilkada Kapuas 2018 nanti tapi wakil belum ada," terang Anes.

Menurut Yohanes, terkait pernyataan Sekretaris PDI-P Yohanes Fredy Ering di salah satu media masa itu wajar saja kalau Wiyatno di usung maju pada pilkada Kapuas sebagai wakil Bupati. "Kalau pernyataan sekjen DPD PDI-P untuk mengusung mas Yatno wajar saja,karena kita adalah partai Nasonalis," cetus dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8).

Dia menambahkan,sosok Suyatno memang pantas untuk maju dan ada ketewakilan orang muda,Tetapi partai moncong putih ini masih menunggu rakernas PDI-P Kapuas akan mengadakan Rapat Kerja Cabag(Rakercab) nanti pada tanggal 28 September 2017,nah situ sudah ada nama yang diusung.

"Saya sangat berharap agar Rakercab nanti sudah ada nama yang di usung,karena masih ada waktu 3 bulan untuk sosialisasi.PDI-P akan berkualisi nanti kita lihat dengan siapa calon yang ada,"pungkasnya.

Berita Terbaru