Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Palangka Minta Jalan Sesep Madu dan Sakan Diperbaiki

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 September 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Infrastruktur jalan dan drainase di kawasan Rusunawa butuh perhatian. "Kita minta melalui reses anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II beberapa waktu ini untuk memperhatikan Jalan Sesep Madu dan Jalan Sakan. Untuk Jalan Sesep Madu ada tiga jalur yang kami keluhkan sementara Jalan Sakan ada dua jalur," ungkap Lurah Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Sri Rimbawani, Selasa (12/9/2017).

Pertama, Jalan Sesep Madu Induk sepanjang 200 meter dengan lebar 4,5 meter kondisinya saat ini berlubang, aspal terkelupas, bahkan di atas jalan sebagian tertimbun pasir. Kedua, Jalan Sesep Madu I sepanjang 120 meter dengan lebar 4,5 meter kondisinya beraspal namun terkelupas.

Begitu pula dengan Jalan Sesep Madu II sepanjang 110 meter dan lebar 4 meter kondisinya saat ini adalah jalan tanah yang padat bergelombang. "Kami minta agar kondisi jalan ditingkatkan menjadi jalan aspal mulus (mantap) dan perbaikan drainase," katanya.

Lalu untuk Jalan Sakan yaitu Jalan Sakan I sepanjang 250 meter dan lebar 4 meter serta kondisi saat ini aspal berlubang dan terkelupas. "Sementara Jalan Sakan II sepanjang 125 dan lebar 4 meter kondisinya masih berupa jalan tanah atau timbunan padat bergelombang. Keduanya kami minta untuk ditingkatkan menjadi jalan aspal mulus," ucapnya lagi.

Mengingat padatnya penduduk dan aktivitas di lingkungan Rusunawa dan sekitarnya, Sri meminta hal ini menjadi perhatian Pemko melalui instansi terkait untuk memberi kenyamanan, ketenteraman dan rasa aman bagi masyarakat. "Kami sudah sampaikan hal ini untuk menjadi perhatian dari pemerintah melalui reses dewan. Semoga lekas mendapat tanggapan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru