Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Calon Sekda Palangka Raya Harus Miliki Wawasan Luas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 September 2017 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono memastikan para calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya haruslah orang yang memiliki wawasan luas. Hal ini diungkapkannya mengingat saat ini Pemeritnah Kota (Pemko) Palangka Raya sedang dalam masa memilih Sekda definitif setelah hampir 4 tahun belakangan hanya dijabat oleh Plt Sekda Kota Palangka Raya, Kandarani.

"Waktu tes kesehatan calon Sekda Pemko Palangka Raya di Rumah Sakit Doris Sylvanus tempo hari saya memantau langsung. Begitu juga dengan tes-tes lainnya. Kita ingin memastikan semua calon sekda yang diseleksi merupakan pilihan terbaik, namun dari semua terbaik itu kita harus memilih salah satu di antaranya. Harapan kita, yang terpilih adalah sosok yang memiliki wawasan luas," ungkap Mofit, Rabu (13/9/2017).

Sebelumnya menurut Mofit, sudah ada beberapa tahapan seleksi. Mengingat jabatan sekda ini merupakan jabatan penting maka tidak heran jika Mofit terjun langsung memantau jalannya seleksi termasuk tes kesehatan untuk memastikan kesehatan para calon.

"Setiap tahap seleksi harus dilakukan dengan serius. Menjabat menjadi seorang sekda pemko tentu harus siap dalam beberapa hal, baik itu segi fisik dan lain sebagainya. Siapapun yang dipilih ke depannya akan dipastikan memiliki wawasan yang baik dari segi pemerintahan dan lain sebagainya. Siapapun yang terpilih nanti, kita mengharapkan itu yang terbaik," pungkasnya.

Seleksi calon Sekda Kota Palangka Raya ini diikuti tujuh pejabat. Di antara peserta ada mantan Kepala BNN Kalteng Kombes Dwi Sasono. Selain itu, peserta dari luar Palangka Raya ada Alvianson, mantan Kepala Bappeda Kabupaten Barito Timur. Sedangkan lima calon lainnya, merupakan ASN Kota Palangka Raya, yakni Plt Sekda Kandarani, Kepala Disperindag Aratuni D Djaban, Kepala Bappeda Hera Nugrahayu, Kepala Dinas Pendidikan Sahdin Hasan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palangka Raya, Rojikinoor. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru