Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ilham Nekat Jadi Polisi Gadungan Karena Penumpang Kelotok Sepi

  • Oleh Naco
  • 14 September 2017 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sepinya penumpang menjadi alasan motoris kelotok bernama IP ini nekad jadi polisi gadungan demi memeras pengusaha serkel, Syahrani alias Itak.

Kerjaan sepi, makanya saya pakai baju itu (pakaian polisi) untuk memeras korban, ungkap warga Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotim, itu saat pelimpahan tahap II kepada Jaksa Kejari Kotim Lady Lanni Terore, Kamis (14/9/2017).

Menurut tersangka, seragam Polairud yang dirinya gunakan merupakan hasil curian rekannya. Seragam itu lalu diserahkan ke dirinya hingga dimanfaatkan untuk memeras korban.

Apesnya, korban melaporkan perbuatan Ilham ke polisi. Akibatnya tersangka diringkus saat akan serah terima uang sebesar Rp250 ribu dari korban di Jalan Iskandar atau belakang Masjid Jami, Kecamatan Ketapang.

Pengakuan IP, ia sudah tiga kali memeras Syahrani. Pertama, ia diberi Rp200 ribu, kedua Rp50 ribu, dan ketiga rencananya Rp250 ribu.

IP menggunakan baju Polairud pada aksi pertamanya. Setelah itu, ia menggunakan baju biasa.  

Waktu minta itu saya datang bilang anggota lalu dikasihnya uang, tidak ada saya bilang kalau tidak ngasih akan saya tangkap, dia langsung mengasih saja, kata lelaki yang masih bujangan ini. (NACO/B-3)

Berita Terbaru