Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKKBN Kalteng Targetkan 1 Kecamatan 1 Kampung KB

  • 14 September 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalteng Kusnadi menargetkan setiap satu kecamatan satu kampung KB. Hal itu ditegaskan Kusnadi saat meresmikan Desa Tarung Manua, Kecamatan Basarang sebagai Kampung KB, Kamis (14/9/2017).

"Pada hari ini di Kabupaten Kapuas dicanangkan Kampung KB di 17 Desa dari 17 Kecamatan, pelaksanaannya secara serentak dan terpusat di Desa Tarung Manuah ini," kata Kusnadi saat ditemui Borneonews di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia melanjutkan Pembentukan kampung KB ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo. Sehingga, manfaat program KB ini dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama masyarakat yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil atau pedalaman dan wilayah nelayan seluruh tanah air.

Di tempat yang sama Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menilai pencanangan kampung KB ini diyakini mampu menekan laju pertumbuhan penduduk di wilayahnya. Kampung KB merupakan salah satu upaya Kabupaten Kapuas dalam penguatan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas.

'Pencanangan kampung KB tingkat kecamatan ini adalah titik awal dimulainya upaya kita bersama membangun desa, ini sebagai contoh pembangunan desa secara menyeluruh untuk mensejajarkan desa agar dapat bersaing dengan desa sekitar,' kata Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru