Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat, Ajarkan Inggris dan Matematika Juga Salah, Jika

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 14 September 2017 - 23:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Agar tidak terjadi pengajaran yang salah kepada anak didik, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo memberi wanti-wanti.

Mengajarkan mata pelajaran bahasa Inggris dan matematika bisa dianggap salah jika diajarkan kepada anak-anak di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) atau di taman-kanak-kanak (TK).

"Di jenjang ini, lalu mengajarkan bahasa Inggris dan matematika itu salah. Juga belum ada kewajiban untuk diterapkan belajar baca tulis hitung (Calistung) itu juga salah,' kata Slamet, Kamis (14/9/2017).

PAUD merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usia 0 tahun sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

Tujuannya agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.

Diketahui, sebenarnya ruang lingkup dari PAUD sendiri ada infant (0-1 tahun), toddler (2-3 tahun), Preschool/Kindergarten children (3-6 tahun), dan Early Primary School (SD Kelas Awal, 6-8 tahun).

Sedangkan untuk satuan pendidikan penyelenggara PAUD itu sendiri diantaranya ada TK, raudatul athfal (RA), bustanul athfal (BA), kelompok bermain (KB), taman penitipan anak (TPA). (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru