Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

15 Dokter Muda Jalani Pembinaan Dan Pembekalan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah Jainal Abidin menerima kunjungan 15 dokter program internship yang akan melaksanakan pembinaan dan pendalaman di rumah sakit umum dan pukesmas dalam Kota Muara Teweh selama satu tahun.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah menyambut baik kedatangan dokter-dokter muda di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," kata Nadalsyah, Selasa (19/9/2017).

Bupati berharap, kehadiran sejumlah dokter muda tersebut dapat membantu pelayanan kepada masyarakat. "Kami mengharapkan dokter yang ditempatkan nantinya benar-benar menerapkan ilmu pegetahuan yang didapat untuk pelayanan yang maksimal dan melatih dalam pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara, kata Bupati, dari tahun ke tahun terus melengkapi sarana dan prasarana kesehatan, baik di RSUD maupun puskesmas. Bupati juga dengan tangan tebuka akan menerima para dokter muda itu bila nantiya hendak megabdi di Barito Utara.

Sedangkan Sekda Jainal Abidin mengatakan, meminta para dokter muda mengikuti tata tertib dan aturan serta etika yang telah ditetapkan oleh pemberi tugas dan tempat melaksanakan kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo, mengatakan bahwa dokter program internship merupakan kelanjutan program tahun sebelumnya, yaitu pembekalan dan pembinaan yang merupakan penjenjangan dokter untuk mendapkan sertifikat keahlian.

Direktur Utama RSUD Muara Teweh Dwi Agus Setejowati mengatakan, dari 15 dokter umum yang ditugaskan, 10 orang berasal dari Universitas Lambung Mangkurat, 3 orang dari Universitas Udayana, dan 2 orang dari Universitas Kristen Krida Wacana. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru