Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Porkab Katingan Khawatirkan Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 September 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Kabupaten Katingan mengkhawatirkan terhadap debit air Sungai Katingan di Kasongan yang saat ini meluap.

Pasalnya, tempat lapangan yang bakal dijadikan pertandingan tidak hanya fokus di Komplek Laangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan saja, namun juga ada di Tumbang Liting Kelurahan, Kasongan Baru dan tempat lainnya.

"Seperti cabang sepak takraw dan bulu tangkis, itu akan diselenggarakan di luar Komplek Sport Center. Tapi kita khawatir kalau lapangan di luar Sport Center itu nantinya akan kebanjiran saat jadewal pertandingan," ujar Ketua Harian Porkab I Katingan, Alyono, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya, saat ini kondisi sejumlah wilayah di bagian hulu tengah dilanda banjir, seperti Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah dan Kecamatan Pulau Malan serta Kecamatan Tewang Sanggalang Garing.

Saat ini kondisi air Sungai Katingan wilayah Kasongan sudah mulai meluap. "Mudah-mudahan saat jadwal pertandingan nanti terutama di lapangan di luar Komplek Sport Center itu tidak kebanjiran, sebab kalau banjir akan menyulitkan," imbuh Alyono yang juga Kepala Dinas PU Katingan ini. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru