Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Doa Dan Zikir Bersama Sambut Tahun Baru Islam

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 September 2017 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menyambut tibanya tahun baru Islam 1439 Hijriah dengan doa dan zikir bersama. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Nur Qolbu, Sampit, Rabu (20/9/2017) malam.

Kegiatan diikuti ratusan jamaah, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dzikir dan doa bersama digelar dengan harapan di tahun-tahun yang akan datang kehidupan bermasyrakat bisa semakin baik lagi.

"Kami menggelar kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah. Karena masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk dapat menikmati tahun baru Islam yang sangat berkah ini," ujar ketua panitia pelaksana kegiatan Sujito.

Seusai zikir dan doa, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Syarifudin. Dalam ceramahnya, Ustadz Syarifudin menyampaikan bahwa pergantian tahun baru Islam sebagai memontum untuk instropeksi diri terhadap yang telah dilakukan selama setahun terakhir.

Sebagai umat muslim, malam pergantian tahun baru Islam sepatutnya diisi dengan hal-hal yang mendekatkan diri kepada Allah. Bukan malah berhura-hura maupun berfoya-foya. Hingga akhirnya mengarah pada kemaksiatan.

"Saya berharap, kegiatan menyambut tahun baru ini Islam ini dapat terus terselenggara dan menjadi agenda rutin di masjid-masjid yang ada di daerah ini," kata Ustadz Syarifudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru