Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Akan Intensifkan Razia Antisipasi Masuknya Pil PCC

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 September 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi akan mengintensifkan razia untuk mengantisipasi masuknya pil mengandung Paracetamol Cariprosodol Caffeine (PCC), meskipun Kota Palangka Raya masih terbilang aman.

"Dalam mengantisipasi masuknya PCC, kita akan tetap melakukan razia ke toko obat atau apotek. Jangan sampai mereka menjual obat yang sudah ditarik izin edarnya," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya, AKP Gatoot Sisworo, Jumat (22/9/2017).

Selain razia, polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati. Jangan sampai terjerumus dalam peredaran obat berbahaya tersebut. Juga diimbau memberikan informasi sekecil apapun jika mengetahui gerakan seseorang mencurigakan.

Menurut Gatoot, peredaran obat keras di Palangka Raya bisa dibilang marak. Namun pascapenggerebekan gudang pil PCC di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, peredaran di Palangka Raya terjadi penurunan.

"Selama 2017, kita sudah mengungkap 21 kasus terkait undang-undang kesehatan dengan jumlah 21 tersangka. Mereka pengedar semua. Barang bukti dari jumlah kasus tersebut 49.000 butir zenith," tutur Gatoot. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru