Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Titik Temu Tentang Pengelolaan Terminal AKAP WA Gara

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 September 2017 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyebut bahwa pihaknya bersama eksekutif telah menemui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk membicarakan perihal pemindahtanganan Terimal WA Gara. Namun, pertemuan itu belum menghasilkan solusi.

"DPRD bersama Pemko Palangka Raya telah berkoordinasi dengan Kemenhub. Namun belum ada kesepakatan. Kami segera berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kemendagri, karena perintah inventarisasi aset Kemenhub dikeluarkan Kemendagri," ungkap Sigit, Selasa (26/9/2017).

Politisi PDIP itu mengakui bahwa terminal yang terletak di Jalan Mahir Mahar atau jalur lingkar luar Palangka Raya itu memang dibangun Kemenhub menggunakan dana APBN.

"Setelah rampung, pengelolaan terminal itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya. Namun, saat itu kondisi terminal cukup menyedihkan. Sehingga legislatif dan eksekutif sepakat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan. Antara lain, pengaspalan, pembuatan pagar, perbaikan fasilitas, termasuk menyediakan bangunan dan uji kir kendaraan. Dan itu anggarannya cukup besar. Makanya saya tegas menolak kalau mau diambil alih oleh Kemenhub lagi," sebut Sigit.

Ia berharap, Kemendagri memutuskan bahwa pengelolaan Terminal WA Gara diserahkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru