Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Penghasil PAD di Katingan Diminta Proaktif Gali Potensi Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 September 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) khususnya penghasil pendapatan asli daerah (PAD) diminta proaktif dalam menggali potensi pendapatan baru.

Hal itu disampaikan Bupati Sakariyas saat membuka rapat evaluaasi penerimaan pendapatan daerah triwulan II sampai dengan Agustus di Aula Dinas Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKA), Selasa (26/9/2017).

Menurut Sakariyas, jika memperhatikan perkembangan yang ada, bahwa pendapatan asli daerah dibandingkan terhadap pendapatan daerah secara keseluruhan untuk tahun 2017 adalah sebesar 3,80% atau Rp45,889 miliar lebih dari pendapatan daerah yang sebesar Rp1,206 triliun.

"Hal ini menunjukkan bahwa masih perlunya langkah kongkrit tiap OPD penghasil pendapatan asli daerah lebih proaktif dan inovatif dalam penggalian potensi pendapatan baru," ujar Bupati Sakariyas.

Hal ini dilakukan dalam rangka upaya membangun kemandirian daerah dalam membiayai sendiri pembangunan di daerah dan secara bertahap mengurangi ketergantungan dengan dana transfer dari pusat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru