Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok, KPP Pratama Muara Teweh Gelar Kegiatan Pembinaan UKM

  • Oleh Ramadani
  • 26 September 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Muara Teweh akan menggelar pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Rabu (27/9/2017).

Kepala Kantor PPP Muara Teweh, Sugeng Santosa mengatakan tema kegiatan tersebut yakni Program Business Development Services (BDS) Mewujudkan UKM yang handal dan mandiri untuk kemajuan perekonomian Barito Utara.

Disampaikan, UKM merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja dan memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, dan dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Meski UKM telah menunjukkan peranannya dalam perekonomian nasional, namun masih menghadapi berbagai hambatan dan kendala, baik yang bersifat internal maupun eksternal, dalam hal produksi dan pengolahan, pemasaran, sumber daya manusia, desain dan teknologi, permodalan, serta iklim usaha.

Sehubungan dengan masalah tersebut, Direktorat Jendral Pajak (DJP) hadir dengan pembinaan wajib pajak UKM melalui program Business Development Services (BDS).

Dijelasakan, BDS adalah kegiatan yang memberikan pelatihan terhadap para pelaku UKM dengan memberikan materi yang berisi cara yang mendorong perkembangan usaha para pelaku UKM dan materi terkait perpajakan untuk meningkatkan kepatuhan perpajakan.

Disampaikan manfaat dan tujuan kegiatan tersebut yakni mengembangkan wawasan yang dibutuhkan pengusaha UKM dan membentuk pengusaha yang sadar pajak.

Sementara itu untuk pembicara yakni Bupati Barito Utara sebagai keynote speaker. 'Kami juga akan menghadirkan tiga nara sumber yakni Direktur Politeknik Muara Teweh Noor Ideal, Kepala Cabang Bank BRI Muara Teweh Faizal Rizqi, dan Kisah Sukses Pengusaha UKM, Elrony,' tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru