Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Dukung Kendaraan Dinas untuk Operasional FKPD Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 September 2017 - 07:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran terus bersinergi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD). Sebagai salah satu bentuk dukungannya adalah melalui pengadaan kendaraan dinas operasional.

Ya, Pemprov Kalteng telah melakukan pengadaan enam unit mobil kendaraan operasional 'ber-CC' besar. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng, Agus Pramono menjelaskan, kendaaraan itu memang ditujukan untuk operasional pejabat FKPD sehingga menunjang aktivitas tugas sehari-hari terutama ke lapangan yang medannya cukup berat.

'Keinginan gubernur adalah mensupport dan fasilitasi kegiatan FKPD. Jadi pengadaan kendaraan operasional ini adalah bentuk dukungan agar tidak terkendala dalam hal mobilisasi,' terangnya kepada Borneonews, Kamis (28/9/2017).

Terang Agus, beberapa mobil dinas tersebut diantaranya sudah 'punya pemilik', sebagian sudah diserahkan dan sebagian masih belum.

Di antara peruntukannya yaitu masing-masing satu unit untuk Komandan Korem (Danrem) , kemudian Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Badan Intelejen Nasional Daerah (BINDA), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP), dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng.

'Sudah ada pembagiannya, yang lima diatas. Lalu tinggal satu unit lagi, masih menunggu petunjuk gubernur apakah untuk operasional rumah tangga rumah jabatan atau lainnya,' singkat dia. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru