Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DAD Kalteng Bakal Jadi Pembicara di Sosialisasi Ombudsman

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah berencana menggelar sosialisasi pelayanan publik dan dialog interaktif dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda/pelajar, dan ormas/OKP pada Jumat (29/9/2017).

Pembicara pada kegiatan yang nantinya dikemas dalam bentuk dialog santai itu berasal dari berbagai profesi. Salah satunya Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng Agustiar Sabran.

"Ketua Umum DAD Kalteng Agustiar Sabran rencananya akan menyampaikan topik Proses Koordinasi Pengaduan Masyarakat Adat dalam kegiatan besok," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalteng Thoeseng T T Asang kepada Borneonews, Kamis (28/9/2017).

Pembiacara lain pada sosialisasi itu yakni Irwasda Polda Kalteng dengan topik penyelesaian pengaduan masyarakat terkait pelayanan kepolisian.

Kemudian ada Damang Pahandut Marcos Tuwan dengan topik mekanisme penyelesaian pengaduan masyarakat adat. Ada pula Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo yang akan membahas penyelesaian pengaduan di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, dan pembicara terakhir yakni mantan wakil gubernur Kalteng Achmad Diran dengan topik mengawal good governance di sektor pemerintahan.

"Memang konsepnya santai karena kita ngobrol sambil ngopi jadi tidak formal seperti sosialisasi biasanya. Makanya target peserta hanya 150 orang dan waktu yang kita ambil memang saat jam santai yakni pukul 18.30 WIB hingga penutupan pukul 21.00 WIB yang bisa dilanjutkan dengan kegiatan hiburan lain lagi. Rencananya yang akan menjadi pembicara ada lima orang dengan profesi berbeda-beda," sebut Thoeseng. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru