Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Patroli Karhutla Petakan Wilayah Rawan Kebakaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 16:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim patroli gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sudah mulai turun lapangan sejak 25 September kemarin hingga 24 Oktober 2017. Salah satunya melakukan patroli di wilayah Kelurahan Menteng.

"Dalam kegiatan patroli terpadu maka tim akan turun langsung ke lapangan dengan mengamati atau melakukan deteksi dini, pemetaaan wilayah rawan sampai dengan pelaksanaan pencegahan. Terpenting kegiatan patroli ini juga adalah upaya mengumpulkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan, memetakan kondisi fisik maupun permasalahan pada daerah rawan kebakaran hutan dan lahan," terang Lurah Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kamala Ratna, Kamis (28/9/2017).

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Bripka Toha mengatakan, kegiatan patroli terpadu berperan penting dalam menekan potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah yang rawan.

"Dalam patroli terpadu ini, kami memantau daerah-daerah yang rawan karhutla. Tim juga melakukan pendataan dan pemetaan serta memberikan himbauan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla," jelas Toha. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru