Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Pilkades Serentak

  • Oleh Uriutu
  • 29 September 2017 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar apel kesiapsiagaan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga mengatakan, apel ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah kapolda karena melihat perkembangan dan situasi baik dipusat maupun daerah.

'Pada  3/10/2017 Barsel menggelar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak. Oleh karena itu kita melaksanakan apel ini,' kata Yussak, Jumat (29/9/2017).

Ada delapan desa yang melaksanakan pilkades serantak di lima kecamatan diwilayah hukum Polres Barsel. Untuk backup pengamanan pilkades ini pihaknya akan menurunkan 112 personil polisi termasuk satu pleton BKO Sabhara Polda Kalteng.

Selain itu juga pihaknya menjadi salah satu polres yang merangkap melakukan pengamanan pemilukada serentak 2018. Di DAS Barito ada tiga kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak. Yakni Bartim, Barut dan Mura. Masing-masing kabupaten di-backup satu pleton dari persnil Polres Barsel. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru