Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencegahan Kerawanan Pilkada Harus Dimulai Dari Sekarang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta upaya mengantisipasi sekaligus mencegah kerawanan pada saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mulai dilaksanakan saat ini.

"Kami menyarankan Pemerintah Kota Palangka Raya agar dapat melakukan pencegahan kerawanan pilkada mulai sekarang. Bisa diatur titik mana saja dari tahapan pilkada yang rawan kecurangan," tutur Beta, Senin (2/10/2017).

Menurut Beta, mengefektifkan pencegahan pada titik-titik yang dianggap rawan kecurangan memang harus dilakukan sejak saat ini karena walau Pilwalkot baru akan dilaksanakan tahun depan namun tahun ini sudah ada tahapan yang dilakukan.

"Titik rawan pilkada maksudnya adalah upaya pencegahan kerawanan pada tiap tahapan pilkada. Seperti kita tahu tahapan Pilkada saat ini sudah dimulai yakni tahap perencanaan. Pemko harus tahu di mana biasanya ada celah kecurangan yang dapat terjadi," tegas politisi PAN ini.

Kecurangan ini menurut Beta dapat berupa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bahkan sampai manipulasi data pemilih. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru