Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemda Katingan Gelar Rakordal Rencana Pembangunan Triwulan III

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan menggelar rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan triwulan III tahun 2017 di Aula Bapelitbang, Selasa (3/10/2017).

Bupati Sakariyas menghadiri rakordal itu dan sekaligus membuka acara. Menurut Kepala Bappelitbang Katingan, Wim Ngantung dalam laporannya menuturkan maksud diselenggarakan rakordal pelaksanaan pembangunan triwulan III ini dimaksdukan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan rencana pembangunan berupa realisasi keuangan dan fisik.

Kemudian kendala yang dihadapi, upaya pemecahannya serta pihak-pihak yang bertanggungjawab dan dapat membantu dalam penyelesaian masalah tersebut agar program dan kegiatan dapar berjalan sesuai rencana.

Sedangkan tujuannya untuk mengetahui secara langsung perkembangan pelaksanaan rencana pelaksanaan pembangunan berupa realisasi serta informasi pembangunan baik fisik maupun keuangan yang dilaksanakan oleh masing-masing SKPD atau kecamatan se-Kabupaten Katingan.

"Kemudian mengidentiifikasi dan mengiventarisir permaslaahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program atau kegiatan tahun anggaran 2017 serta upaya tindak lanjut yang telah dilaksanakan untuk perbaikan pelaksanaan program atau kegiatan dalam tahun 2017, baik bersumber dari APBD maupun APBN yang dilaksanakan masing-masing SKPD dan kecamatan," kata Kepala Bappelitbang Katingan, Wim Ngantung. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru