Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur PDAM Janji Penyaluran Air Normal Satu Hari Mendatang

  • Oleh Ramadani
  • 06 Oktober 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Direktur PDAM Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Agus Surjanto, menjanjikan distribusi air ke pelanggan kembali normal dalam satu hari ke depan.

Seperti diberitakan, selama beberapa hari terakhir, distribusi air bersih dari PDAM ke pelanggan tidak lancar lantaran booster (bukan dua pompa air baku atau intek) mengalami kerusakan.

'Insyaallah dalam satu hari ke depan air PAM sudah kembali mengalir normal. Hal itu karena booster sudah diperbaiki, dan akan dilakukan pemasangan,' katanya, Jumat (6/10/2017).

Ia menuturkan, saat ini pemasangan booster belum dilakukan karena masih menunggu satu alat dari bahan kuningan yang masih dibubut. Pembubutan ditargetkan selesai hari ini. Setelah itu baru dilakukan perakitan mesin besok hari, sekaligus uji coba.

'Kendala lain kita pastikan tidak ada lagi. Teknisi pemasangan kita lakukan sendiri, karena sumber daya sudah ada terkait perbaikan mesin booster itu,' sebit Agus.

Terkait waktu perbaikan selama tiga pekan yang pernah dijanjikan kepada pelanggan, menurutnya hal itu dikarenakan prediksi waktu perbaikan yang dikira semula kerusakan cukup parah. Namun setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh, baik booster 75 dan 55 Kw kondisinya masih bisa diupayakan diperbaiki secepatnya.

'Saat ini distribusi ke pelanggan relatif normal karena setelah kita coba tidak dilakukan pengaliran air bergiliran, ternyata mesin yang ada masih sanggup. Cuma yang tidak bisa dan aliran air pelan hanya kawasan pelanggan yang permukimannya cukup tinggi,' sebut dia. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru